Rabu, 08 Mei 2013

Obat Injeksi Jos untuk Unggas 1 x 24 jam Sembuh


Ini beradasarkan pengalaman pribadi saya sendiri.
Awal mulanya saya hanya di kasih tau teman kalau ayam sakit coba dikasih obat streptomycin + B compleks, tadinya saya tidak mau coba soalnya prediksi saya mungkin juga kayak obat lainya tetrachor,termizyn, dll, yang efeknya terbilang cukup lama untuk sembuh, malah terkadang bila sudah parah tidak sembuh pe mati.
Suatu ketika kalkun saya terserang penyakit berak kapur, terus saya kasih tetrachlor wal hasil gak ada perubahan sampai obatnya habis. bahkan kalkunya makin parah lemez, gak napsu makan, pucat kayak mau mati apa mungkin karena pemberiannya telat saya juga gak tau. Yang jelas saya sempat frustasi juga padahal itu indukan yang harganya 450 rb dulu belinya. Akhirnya saya kepikiran obat yang dulu pernah di ceritakan teman saya yaitu streptomycin + B complek, langsung saya nyari di poultrysop waktu itu 2 jenis obat habisnya sekitar 30000 low gak salah. ow ya untuk B complek bentuknya cair dan streptomycin bentuknya serbuk. Selain beli obat saya juga beli alat suntik 2 macam yaitu yang 5 cc dan 1 ml. Alat suntik ini fungsinya beda-beda yang 5 cc untuk mencampur 2 macam obat tadi, sedangkan yang 1 ml untuk menyuntik hewannya..
Setelah sampai rumah 2 macam obat tadi langsung saya campur dengan cara B compleks di sedot pake suntik terus di masukkan ke streptomycin, cara memasukkannya pun perlahan lahan, terus di goyang-goyang agar tercampur, intinya semua B complek di pindahkan ke streptomycin sampai B compleknya habis.


Setelah tercampur kemudian saya sedot obat yang sudah tercampur tadi dengan menggunakan suntik yang 1 ml, saya isi penuh suntik 1 ml tersebut dengan obat tadi. Nah sekarang saya tinggal siap mental untuk menyuntikannya ne, maklum saya belum pernah ngobatin pake alat suntik heee... dalam pikiran saya karena kalkunya udah parah kayak mau mati lebih baik saya coba suntik, kan masih ada pilihane sembuh apesnya mungkin malah mati. akhirnya saya bulatkan tekat dengan membaca bismillah sore itu saya suntikkan 1 ml di bagian dada kalkun.
Setelah saya suntik saya masukan lagi ke kandang,ayam masih terlihat lesu pucat dan gak mau berdiri, sempat dalam pikiran sembuh tidak ini ya.. Karena sudah malam akhirnya saya tinggal. Tak terasa hari sudah pagi, seperti biasa sebelum berangkat kerja q kasih makan kalkun... begitu masuk kandang keget melihat kalkun yang tadinya udah sekarat mau mati, pagi itu terlihat segar bugar dan sehat wal andong coy.heee  setelah kemaren sore q suntik obat, alhamdulillah gak jadi kehilangan indukan ne.. bisa di bilang obat ini reaksinya sangat cepat kurang dari 24 jam udah terlihat hasilnya, buktinya ya kalkun saya yang kayak sekarat sore hari disuntik paginya udah bergas waras.
Nah itu tadi kawan sedikit berbagi pengalaman saya sendiri semoga bermanfaat, apabila rekan-rekan ada yang mau nyoba silahkan, tetapi saya tidak bertanggung jawab bila terjadi hal yang di luar pengalaman saya ini/atau diluar harapan rekan-rekan. tapi yang jelas apabila rekan-rekan ingin maju janganlah takut mencoba sesuatu hal yang baru. Obat ini pernah pernah juga saya bisa untuk berak hijau, ngorok. Kalau di lihat  petunjuk di kemasan ternyata bisa mengobati CRD, Coryza Snot, Bronchitis, Pharyngitis, laryngitis, ternyata juga bisa untuk mengobati mamalia hanya saja dosisnya saya tidak dicantumkan.. Ow ya, untuk berak kuning obat ini gak mempan hal ini sudah saya buktikan,kalau berak kuning malah bagus menggunakan tetrachlor atau termyzin.
Nah sekian dulu ya..
salam bloger


53 komentar:

  1. mas obat ini streptomycin dijual bebas gak ya

    BalasHapus
  2. Setahu sy di jual bebas hanya mungkin tiap poultry shop blm tentu ada

    BalasHapus
  3. Setahu sy di jual bebas hanya mungkin tiap poultry shop blm tentu ada

    BalasHapus
  4. Gan...sisa obatnya masih bisa disimpan untuk dipake lagi atau harus langsung dibuang ya?mkasih

    BalasHapus
  5. setahu saya masih bisa di simpan,soale bila sisa mesti saya simpan

    BalasHapus
  6. Nyuntik dadanya sebelahmana gan

    BalasHapus
  7. za di samping tulang dada mas,bisa sebelah kiri atau kanan

    BalasHapus
  8. Mas, kalau dicampur sama b komplek bertahan berapa lama,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy pastinya gak tau mas ,yang jelas punya saya lumayan lama,punya saya ini dah tak simpan kalau 9 bulan lebih mas atau malah setahun lebih mas kalau sy gak salah ingat...

      Hapus
  9. patut saya coba ini,coz ayam saya juga sakit.kemarin nyari teramizin agak susah

    BalasHapus
  10. Selain streptomycin ada yg lainkah yg bsah

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh sy kurang tau om,soale sy pakenya itu

      Hapus
    2. Oow bgitu,tmpatku tdk ada streptomycin,

      Hapus
    3. coba cari di poultryshop yang agak besar gan,

      Hapus
  11. Ayam z berak kapur brsin bersin sma ngorok, sbaiknya di berikan obat apa?? Mohon infonya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau sy berak kapur selain suntik,alternatif laen sy kasih trimezyn kapsul, bisa juga dengan tetrachlor.biasanya kalau kapsul harus telaten gan, agak lama

      Hapus
    2. StrepTomycin beli online Kesiapa ya ms?

      Hapus
  12. Balasan
    1. yups sama2 gan semoga bermanfaat, alternatif laen kalau dsktr stu gak ada,beli online aja gan

      Hapus
  13. Mas mau nanya, kalau obat untuk nafas ayam aduan biar panjang obat apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh nek itu sy gak tau mas,

      Hapus
    2. Beli aja obat buat pernafasan mas bentuk nya serbuk di toko empan ayam..nama obat nya lupa sy

      Hapus
  14. mohon saran mas agung, kl ayam snot, pilek, mukanya udah bengkak apa bisa dikash streptomicin+vit b komplek?
    kl sy search online,kdua obat itu cair bntuknya yah?

    Trima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya sy gak tau om soalnya sy blm pernah untuk snot, tp ya di coba aja barangkali juk sembuh...
      Untuk b complex yang sy pake itu cair om,sedangkan streptomycin itu serbuk, klo di foto diatas adalah foto streptomycin setelah sy campur dengn b complex

      Hapus
  15. Balasan
    1. Obat apa ya gan,di blog kayaknya dah saya lampirkan fotonya

      Hapus
  16. Belinya di apotek biasa ato di tempat jual binatang mas...?

    BalasHapus
  17. Yg di bwah iti bukannya tysinol mas...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Foto cm sy ambil dari google om jadi sy gak merhatiin,hehehe

      Hapus
  18. Biasanya dipoultry shop gan, di toko yang jual makanan ayam gt

    BalasHapus
  19. Balasan
    1. Pastinya sy gak tau gan, tp kayaknya beda

      Hapus
  20. gan, kla dicampur B-comp sama terramycin bisa ?

    BalasHapus
  21. Yg ada streptomycin sulfate meiji bungkusnya warna hijau om.. apakh bisa..??

    BalasHapus
  22. Informasi yg sangat berguna dan akan banyak menolong peternak kecil

    BalasHapus
  23. streptomycin sama B komplek dicampur ya mas..? perbandingannya brp mas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sy B komplek yang botol palong kecil, semua di masukkan dalan streptomycin

      Hapus
  24. Kalau obat ny tidak habis kira" bisa di pakai lagi gak

    BalasHapus
  25. Info harga gan .. apa d apotik terjual bebass

    BalasHapus
  26. kalau ayam pucat apa ya obat nya mas.
    tolong info nya.

    BalasHapus
  27. kalau ayam pucat apa ya obat nya mas.
    tolong info nya.

    BalasHapus
  28. ayo bagi yg suka maen judi ayam on line www ayam bangkok com
    di bolavita tempat nya banyak sekali bonus2 menarik
    dan game2 on line terlengakap se indonesia
    dengan pelayanan 24 jam yg sangat ramah

    ayo segera daftar dan buktikan sendiri
    info lbh lanjut:

    whatup : +62812-2222-995

    BalasHapus
  29. Bos tolong saya dikirimi obat streptomicyn nya
    Soalnya susah disini carinya... Nanti tak ganti ongkosnya..

    BalasHapus
  30. obat ini utk manusia.
    beli di apotik banyak

    BalasHapus
  31. obat ini utk manusia.
    beli di apotik banyak

    BalasHapus
  32. Ayamku tak suntik, hasilnya dalam 1 jam mate langsung.....hiks...hiks..hiks...

    BalasHapus
  33. kalo terramycin + b Komplek bisa ngak mas

    BalasHapus
  34. Apotek banyak tp 1g trus b com nya brp mili ya

    BalasHapus
  35. Donaco Poker Sebagai Situs Agen Poker Online Uang Asli Yang Menyediakan Transaksi Dari Bank Bca, Bni, Bri, Mandiri dan Danamon Memberikan Minimal Deposit Yang Sangat Murah Serta Menyediakan Hadiah Jackpot Setiap Harinya Dan Bisa Bermain Dengan Para Player Dari Seluruh Kota Yang Ada Di Indonesia.

    Waktu Yang Relatif Singkat Dalam Semua Proses Transaksi Akan Semakin Membuat Para Member Betah Dan Puas.

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : +6281333555662

    BalasHapus