Senin, 06 Mei 2013

Pisang Langka?


Ada yang pernah lihat pisang kayak gini?





Kebetulan sewaktu jalan-jalan saya lihat pisang yang sudah lama gak pernah saya jumpai, seingat saya terakhir saya lihat skitar 20an tahunan silam. Dan gak nyangka saya masih bisa menemuinya di daerah saya yaitu di Kulon Progo Jogjakarta.
Kalau di tempat saya ini namanya Pisang Raja Sewu (indo: Raja Seribu) bisa jadi di tempat laen namanya beda lagi, pohon pisang ini sudah jarang saya jumpai di daerah saya, gak tau kalau di daerah laen, bahkan saya sempat berfikir kalau jenis pisang ini dah punah. Sekilas memang unik pohon pisang ini, karena bila berbuah tidak wajar seperti pohon pisang pada umumnya. Pohon pisang ini bila sudah berbuah satu tandan tingginya bisa lebih dari 2 meter... wow cukup tinggi kan, bayangkan aja kalau pisang pada umumnya satu tandan mungkin sekitar 1 meter aja atau bahkan gak nyampe.
ow ya foto ini saya ambil di dusun 6 garongan panjatan Kulon Progo jogja

1 komentar:

  1. Saya baru melihat Pisang Raja Sewu di kampung saya sendiri.

    BalasHapus